Ini Sikap Resmi ‘Cipayung Plus’ Bantah Tudingan Djoko Edhi Di Suap BIN

0
24

MMORR.NEWS – Setelah di terpa isu di galang oleh Badan Intelejen Negara (BIN) untuk memenangkan salah satu Capres. Kelompok Cipayung plus terdiri dari (PB HMI, DPP IMM, PB PMII, DPP GMNI. PP PMKRI, KMHDI, PP GMKI, HIKMAHBUDHI) malam ini, Sabtu (17/11/2018) resmi mengeluarkan pernyataan sikap bersama untuk menepis tudingan tersebut.

Dalam pernyataan sikap bersama yang ini tanda tangani oleh tanda tangani oleh KetuaUmum PB HMI ( R. Saddam al-Jihad), Ketua umum DPP IMM ( NajihPrastiyo), KetuaUmum PB PMII ( Agus M. Herlambang), Ketua Umum DPP GMNI ( Rabaytullah Kusuma Jaya), Ketua Umum PP PMKRI ( Juventus Prima Y. Kago), Ketua Presidium KMHDI ( I Kadek Andre Nuaba), Ketua umum PP GMKI ( Corneles Galanjinjian) dan Ketua Umum HIKMAHBUDHI ( Sugiharta)

Berikut pernyataan lengkapnya,

Dalam momentum Pilpres kali ini, mahasiswa mendapat tudingan yang tidak sedap. Beredar isu bahwa mahasiswa Kelompok Cipayung Plus (HMI, GMKI, PMKRI, IMM, PMII, KMHDI, Hikmahbudhi, dan lain-lain), telah digalang oleh Badan Intelijen Negera (BIN) untuk mendukung calon petahana, Jokowi.

Para Ketua Umum OKP Cipayung Plus sangat kaget mendengar isu tersebut. Sehingga mengharuskan Cipayung Plus angkat bicara. Cipayung Plus menilai tuduhan tersebut adalah hoax dan fitnah yang sangat keji. Di tengah-tengah kesibukan organisasi malah dituduh menerima uang dari BIN yang sama sekali jelas-jelas tidak dilakukan.

Menurut Cipayung Plus, tuduhan tersebut jelas-jelas tidak benar, fitnah dan hoax. Oknum yang menyebarkan fitnah ini dinilai ingin mengkotak-kotakkan mahasiswa. Ingin membuat situasi bangsa menjadi panas menjelang momentum politik.

Karenanya, untuk menghindari terjadinya situasi demikian, maka kelompok Cipayung Plus mengeluarkan pernyataan sikap terkait adanya tuduhan penggalangan relawan.

Berikut pernyataan sikap yang lengkap dari Cipayung Plus

Proses pemilihan yang tak lama lagi, kita sering disuguhkan dengan drama politik yang tidak mendidik, para tim sukses hanya sibuk saling hujat tanpa memberikan pendidikan politik yang sehat bagi masyarakat.

Penyebaraan hoax dan fitnah masih menjadi santapan masyarakat tiap hari, dan pada akhirnya kami dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menjadi korban kebiadaban dari fitnah dan hoax tersebut.

Sebagai elemen mahasiswa yang menyejarah mengawal perjalanan bangsa, tentu ini adalah fitnah yang kejam dan sangat di sayangkan melibatkan kelompok mahasiswa dalam kontestasi politik ini.

Berkenaan dengan adanya informasi fitnah terhadap kelompok Cipayung Plus yang menyebar di medsos, menginformasikan bahwa ada penggalangan relawan untuk mendukung salah satu calon oleh salah satu lembaga Negara terhadap kelompok Cipayung dengan menyertakan fitnah yang berkenaan dengan jumlah nominal dan nama relawan, maka kami dari Cipayung Plus menyatakan sikap bahwa

1. Isu yang tersebar adalah berita hoax dan fitnah, yang sangat merugikan nama baik organisasi mahasiswa Cipayung Plus, serta patut diduga sebagai upaya memecah belah dalam rangka kepentingan politik praktis.

2. Meminta kepada oknum penyebar fitnah dan hoax tersebut melakukan klarifikasi atas pernyataan yang disebar bahwa berita tersebut tidak benar
3. Meminta penyebar hoax meminta maaf di media, jika tidak dilakukan maka kami akan melakukan proses hukum ke pihak yang berwajib

4. Kami tidak ada keterikatan dan terlibat dalam pembuatan relawan, baik yang bernama Madani atau pun relawan dengan nama-nama yang lain

5. Mengajak kepada capres dan cawapres, tim sukses dan seluruh elit bangsa untuk menjaga susana yang tenang dalam mengahadapi proses demokrasi ini dengan berlomba-lomba menawarkan program dan gagasan sebagai solusi permasalahan bangsa serta menghindari politik adu domba fitnah dll.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat sebagai bentuk tabayyun dari fitnah dan hoax yang beredar.
Salam hormat
1.KetuaUmum PB HMI ( R. Saddam al-Jihad)
2.Ketua umum DPP IMM ( NajihPrastiyo)
3.Ketua Umum PB PMII ( Agus M. Herlambang)
4.Ketua Umum DPP GMNI ( Rabaytullah Kusuma Jaya)
5.Ketua Umum PP PMKRI ( Juventus Prima Y. Kago)
6.Ketua Presidium KMHDI ( I Kadek Andre Nuaba)
7.Ketua umum PP GMKI ( Corneles Galanjinjian)
8.Ketua Umum HIKMAHBUDHI ( Sugiharta)

Sementara itu saat di hubungi redaksi, Ketua Umum PB PMII Agus M. Herlambang mengatakan dirinya tidak tahu dari mana asal dan sumber isu tersebut. ” Ya saya juga tak tau soal itu”, sebut Herlambang.

Di tempat terpisah, mantan anggota komisi 3 DPR RI Djoko Edhi Abdurahman (Joked), yang pertama kali mengunggah isu ini di media sosial saat di hubungi redaksi ketika di tanya bahwa akan di perkarakan jika tak bersedia meminta maaf mengatakan, “Itu hak semua orang. Yang sudah investigasi klikaktifis kan. “Saya juga punya sumber yang kredibel dari sebagian tulisan itu”, ungkap Joked.****

Source : Klikaktifis.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here