Ini Program Prioritas Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Sumatera Utara

0
47

SUMUT MMORR NEWS – Pengentasan kemiskinan disetiap daerah, sinergitas dunia perbankan dengan usaha mikro dan usaha kecil serta upaya melek tenologi di Sumatera Utara, menjadi program prioritas Edy Rahmayadi, dan Musa Rajekshah, yang saat ini didaulat menjadi Cagub dan Cawagub Provinsi Sumatera Utara.

Pria yang akrab disapa Bang Ijek ini mengungkapkan, pihaknya komitmen untuk meningkatkan peran peran pemerintah, serta menjalankan program pengentasan kemiskinan berdasarkan, peta masalah disetiap daerahnya.

“Setiap kabupaten dan kota punya masalah berbeda, dengan sendirinya solusi akan berbeda, namun ada yang harus sama pada pembinaan sumber daya manusianya, yakni mereka harus dibuat siap menghadapi tantangan global dan kemajuan zaman.” kata Bang Ijek.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Provinsi Sumatera Utara saat ini, mencapai pada angka sebanyak 1,32 juta jiwa, atau setara 9,28 persen, dari jumlah penduduk.

Selain itu, Musa Rajekshah lebih jauh menjelaskan, upaya penanggulangan kemiskinan di provinsi Sumater Utara tersebut, dapat diturunkan, melalui perbaikan proses penyaluran bantuan sosial secara tepat sasaran, yang itu dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan sosial ini, harus dibikin konvergen, harus lebih terarah dan fokus, tidak boleh lagi masing-masing sasarannya tidak konvert.” ungkap Calon Wakil Gubernur Sumatera Utar, Musa Rajekshah kepada Jurnalis. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here