Habib Rizieq Batal Pulang. Ustadz Aminuddin : Lain Kali PA 212 Jangan Lagi Grusa Grusu

0
263

Mmorr.news – Apa yang kami khwatirkan terhadap ketidakpulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) benar-benar terjadi . Tentu hal ini menyesakkan dada kita semua.

“Maka semuanya harus mengambil hikmah atas peristiwa ini. Lain kali teman – teman di persaudaraan alumni (PA) 212 jangan lagi grusa-grusu”, ujar Juru Bicara Presidium Alumni 212 Ustadz Aminuddin saat di hubungi redaksi, Rabu (21/02).

Menurut Ustadz Amin sapaan akrabnya, kasihan Umat yang sudah dari jauh-jauh ingin ikut menyambut kedatangan ulamanya, habaibnya untuk kesekian kalinya harus gigit jari.

Dan lebih kasian adalah HRS, beliau pasti secara moral sangat terbebani dengan kejadian ini. Oleh karenanya HRS tidak jadi pulang kembali ke tanah air maka Persaudaraan alumni 212 yang sudah membentuk panitia penyambutan imam besar ( PPIB) harus bertanggung jawab secara profesional dan proporsional, sebut dosen UBK ini.

Amin mendesak, Pertama Panitia harus menjelaskan secara jujur dan transparan kenapa HRS tidak jadi pulang ke Indonesia. Kedua, Meminta maaf kepada umat islam khususnya yang telah hadir untuk menjemput kedatangan HRS. Apalagi yang datang dari berbagai penjuru luar kota

Ketiga, berjanji untuk tidak lagi menjadikan figur HRS sebagai objek spekulasi yang bisa merusak kepercayaan umat karena dengan kejadian ini umat akan semakin hilang kepercayaanya kepada ulama khususnya yang tergabung dalam Peraaudaraan Alumni 212.

Keempat , melaporkan secara transparansi penggunaan sumbangan dana umat/penyumbang, tegas Ustadz Amin.

“Daripada marah-marah ga jelas (PA 212) mending introspeksi. Lha wong bang Egi Sudjana yang ketua saja memilih mundur dan tabayyun ke kita”, pungkas ustadz Amin.

Sebelumnya Musa Marasabessy dari eksponen PA 212 meminta Aminuddin untuk tak usah repot mengurusi agenda PA 212, urus saja agenda masing-masing.

Menurut Musa, PA 212 lah yang mendapat mandat, amanah dari ulama dan Habib Rizieq melalui munas di Bogor akhir Januari lalu. “Aminuddin tak usah repot-repot, urus aja urusannya sendiri, emangnya mereka punya pengikut”, sebut Musa.****

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here