GPII : Terorisme Musuh Negara, DPR Harus Segera Sahkan RUU Teror

0
42

MMORR.NEWS – Terorisme merupakan musuh bersama dan musuh negara yang harus di berantas baik melalui UU maupun kerja sama komponen masyarakat.

Mengingat, aksi terorisme adalah aksi biadab yang tidak dibenarkan oleh nilai kemanusiaan dan tentu tidak benarkan oleh agama manapun. Sebagaimana di beberapa hari yang lalu kejadian mengerikan atas perbuatan keji dan biadab oleh terorisme tersebut.

“Disini urgensi RUU terorisme yang selama ini belum di sahkan oleh DPR RI, secepat mungkin di sahkan. DPR dianggap lalai dari kepentingan rasa aman hidup rakyat Indonesia dari ancaman aksi terorisme”, ujar Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dalam keterangan pada redaksi, Rabu (16/05/2018).

Kata ujang, urgensi RUU penting di pertimbangkan untuk memberantas aksi terorisme, terorisme adalah musuh negara, musuh kita bersama, karena itu, DPR jangan lalai dengan fenomena aksi terorisme.

Ujang berharap agar pihak DPR secepat mungkin mengsahkan RUU terorisme, dirinya mendesak pihak DPR untuk tidak lambat yang menyakut kepentingan rasa aman kehidupan rakyat Indonesia yang dapat mengancam stabilitas negara.

“DPR harus cepat mengsahkan RUU terorisme, mengingat, ini menyangkut rasa aman hidup rakyat Indonesia yang di berikan oleh pemerintah, kami berharap stabilitas negara harus dijaga dari ancaman aksi terorisme”, sebut mojang Bandung ini.

Sebagaimana di ketahui bahwa perdebatan soal Perppu Terorisme ini muncul setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Jokowi menerbitkan Perppu lantaran DPR tak kunjung menyelesaikan RUU Terorisme.

Jokowi menyatakan akan menerbitkan perppu jika hingga Juni mendatang DPR tak kunjung merampungkan pembahasan RUU Terorisme.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here