GPII Bandung : Polisi Haris Usut Tuntas Motif Wafatnya Komandan Brigade Persis

0
83

Peristiwa pembunuhan yang menimpa Komandan Brigade Persis Ust. Prawoto, SE (40) pada Kamis kemarin (1/2/2018) di Cigondewah Bandung merupakan tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku yang mengalami gangguan jiwa.

Keterangan yang bisa dihimpun, berawal dari pelaku Asep Maftuh menggedor rumah korban menggunakan pipa besi kemudian terjadi peneguran oleh korban namun pelaku terus melakukan pengajaran sampai akhirnya korban terjatuh dan dipukuli oleh pelaku menggunakan pipa besi hingga mengalami patah tangan dan luka berat dikepala.

Hingga akhirnya korban dilarikan kerumah sakit dan sempat mendapatkan pertolongan medis namun akhirnya korban meninggal dunia.

Menanggapi peristiwa tersebut, Ronny SR Ketua DPD Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Bandung menyatakan, ikut berbela sungkawa kepada keluarga atas peristiwa yang menimpa tokoh ulama Persis itu.

” Kami percaya dan yakin pihak jajaran kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini, semoga peristiwa ini tidak terulang kembali dikemudian hari dengan motif apapun juga, sebut Ronny SR disela-sela mengunjungi kediaman korban.

Untuk itu, GPII Bandung siap menjaga kondusifitas dan mengawal perkembangan proses pengusutan kasus ini sampai tuntas sehingga tidak dimanfaatkan oleh kepentingan politik.

“Marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat, sehingga peristiwa ini tidak menjadi opini yang bias yang dapat meresahkan masyarakat”, tambahnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here