GP Ansor Pulo Gadung Ajak Warga Jihad Lawan Hoax

0
88

MMORR.NEWS – Organisasi kemasyarakatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungannya terhadap aparat kepolisian dalam memberantas pelaku penyebar hoaks atau berita bohong dan fitnah di media sosial.

“Kami Gerakan Pemuda Ansor beserta Barisan Serbaguna (Banser) dan Majelis Dzikir Rijalul Ansor mendukung kepolisian dari pusat sampai kecamatan untuk menangkap para penyebar kebohongan yang sudah sangat meresahkan masyarakat Indonesia,” ujar Ketua Pimpinan Kecamatan GP Ansor Pulo Gadung H. Ibnu Masu’d dalam acara Majelis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor Jihad Melawan Hoax pada Kamis (26/4) malam, sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.  

Ibnu mengatakan GP Ansor mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersatu melawan kejahatan penyebaran berita bohong yang sedang marak di media sosial dengan meningkatkan literasi digital.

Menurutnya, penyebaran berita hoaks kian meresahkan. Akses internet yang mudah dijangkau lewat telepon genggam dan komputer membuat penyebaran informasi semakin cepat.

Para pengguna internet, baik dewasa maupun anak-anak, dapat dengan mudah mendapatkan dan menyebarkan berita. 

“Tidak semua berita yang diakses terjamin kebenarannya. Beberapa berita yang sempat meresahkan dan dibagikan berulang-ulang oleh pengguna internet lewat media sosial, ternyata hanyalah berita bohong yang lebih dikenal dengan istilah ‘hoax’,” kata Ibnu.

Dia mengatakan tidak sedikit pengguna internet yang masih kesulitan membedakan hoaks dan fakta. Berita hoaks akan menimbulkan fitnah dan menghancurkan seseorang yang tidak bersalah.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here