GMKI: Pemerintah Harus Fokus, Urus Kesejahteraan Masyarakat

0
52

MMOR.NEWS – Dalam menghadapi tantangan ditahun 2018, mahasiswa menyerukan agar, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, bisa lebih fokus meningkatkan kesejahterakan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Sahat Martin Philip Sinurat, dalam keterangan tertulisnya seperti diterima redaksi.

“Selain melakukan pembangunan infrastruktur, pemerintah juga harus melakukan pembangunan sumber daya manusia, yakni melalui peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, dan lapangan pekerjaan.” ungkap Sahat Sinurat.

Diera Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, anggaran kesehatan dan pendidikan tidak hanya diperbesar. Sahat menegaskan, anggaran tersebut juga harus benar-benar diawasi penggunaannya.

Masih kata Sahat, tidak hanya persoalan anggaran, lapangan pekerjaan juga harus dibuka. Masyarakat kata Sahat, harus diberikan pelatihan, untuk meningkatkan kompetensi kerjanya.

“Koperasi harus dibangun kembali sebagai bentuk ekonomi gotong royong. Pemerintah seharusnya tidak hanya memberikan ruang yang lebar bagi investasi korporasi besar, namun juga memberikan kemudahan dan dukungan untuk koperasi dan usaha mikro rakyat di seluruh daerah.” tegas Sahat.

Melihat hal tersebut, Ketua Umum  Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Sahat Martin meminta agar, segera mengavaluasi kinerja kabinetnya. Terutama dalam sektor perikanan, pertanian, agraria, dan koperasi.

“Karena sektor-sektor inilah yang sangat berperan dalam meningkatkan ekonomi gotong royong masyarakat desa yang kebanyakan nelayan dan tani.” tegas Ketua Umum PP GMKI, Sahat Martin.

Ia menilai, jika kondisi tersebut dibiarkan berlarut-larut, maka rakyat di daerah pedesaan dan pesisir yang sangat mencintai Presiden Jokowi pun dapat patah hati, karena keteledoran para bawahannya. (Ed. Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here