Gelar Karpet Merah, Kapolri Paham Soal Cara Menghormati

0
123

JAKARTA, MMORR.NEWS – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, kedatangan rombongan para tokoh, yang terdiri dari, mantan Presiden, Megawati Soekarno Putri, Kiyai Makruf Amien dan para tokoh lainnya.

Para tokoh tersebut, tiba di Markas Besar (Mabes) Polri. Setibanya disana, Presiden kelima republik Indonesia itu tampak ceria, dan mendapatkan sambutan yang hangat dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Megawati yang saat ini telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai ketua dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini, akan dilantik bersamaan dengan seluruh anggotanya.

Pengamat Sosial dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Siti Napsiyah, kamis (22/03) kepada Jurnalis mengatakan, tradisi menghormati para senior, terutama menghormati mantan Presiden, sangat penting untuk dibangun.

Alumni McGill University Kanada ini lebih lanjut menuturkan, tradisi menghormati itu harus tetap dijaga, jangan sampai ada kejadian, seorang pimpinan formal, justri diabaikan, bahkan digunjingkan.

“Ini tentu berlaku dimana saja dan pada figur siapa saja. Cara kapolri menghormati Ibu Megawati, pak Tri dan kiyai Makruf Amien dalam penyambutan itu saya kita patut diapresiasi. Itu contoh baik,” kata Siti Napsiyah.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri mengatakan, tujuan urama dari kedatangan Megawati, adalah silaturahmi. Ia juga menjelaskan, beberapa hal terkait program BPIP kedepan yang bisa disinergikan dengan Polri.

Seperti diketahui, dalam sambutan Kapolri kepada para tokoh tersebut, Jenderal Tito masih menyambut baik kehadiran Presiden kelima itu. Tidak hanya itu, dalam menyambut kedatang para tokoh itu, Polri menggelar karpet merah dan inpeksi pasukan kehormatan. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here