Geger, Bem-U Tolak Pembentukan UKM Seni Baca Al-qur’an Di Unila

0
295

Bandarlampung. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung Tolak Pembentukan UKM Seni Baca Alquran (06/03/2018).

Di kutip dari akun Instagram Resmi Bem U,  UKM Al-Kalam (Nama UKM Seni Baca Al-qur’an)  tidak sesuai prosedur yang di atur dalam “Ketetapan MPM KBM Universitas Lampung No: 07/TAPMPM/UL/IX/ Tahun 2017 tentang Mekanisme Pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa yang mengatur Prosedur Pembentukan UKM Universitas Lampung”

Pembentukan UKM Al-Kalam sendiri didasari kegagalan setiap Mahasiswa universitas Lampung yang mewakili MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an)  tingkat Nasional.

Sebelumnya belum ada UKM yang mewadahi khusus seni baca Al-Quran,  sedangkan prestasi yang diperoleh dalam MTQ Nasional dapat mempengaruhi Peringkat Universitas Lampung

Wakil Rektor III sempat mengajak diskusi UKM Birohmah Agar Memfasilitasi Bidang Seni Baca Alquran,  dan terbentuk lah Bidang MTQ dan Seni Islam,  namun dalam perjalanannya tidak maksimal karna kurang nya Sumber Daya Manusia yang mumpuni dibidang seni baca Al-qur’an.

Iwan Satriawan,  Dosen Fakultas Hukum mempertanyakan kenapa harus ditolak

“Katanya Seneng Baca Al-qur’an, tapi kok malah menolak pembentukan UKM Seni Baca Al-qur’an,  anda waras” Tegasnya

UKM Sejenis Alkalam sudah banyak di Universitas Di Indonesia, seperti UKM Baca Al-Quran UNS (Universitas Sebelas Maret)  , UKM PIKA (Pengembangan Ilmu dan kandungan Al-qur’an)  Universitas Andalas,  UKM Seni Religi Universitas Brawijaya,  UKM Seni Religi Universitas Airlangga dll. (RFz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here