FRAKSI : Agus Diduga Kemplang Pajak Kok Di Angkat Jadi Mensos?

0
345

MMORR.NEWS – Presiden Jokowi telah melantik politisi partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) di hari yang sama menggantikan posisi Idrus Marham sebagai Menteri Sosial RI setelah Idrus mengundurkan pada Jumat kemarin.

“Pengangkatan AGK dengan proses serba cepat dan terkesan mengabaikan proses standar ala Jokowi dengan melihat rekam jejak calon menteri nya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena alasan kondisi darurat pasti akan jadi masalah di belakang hari. AGK juga di kabarkan patut duga tidak ‘clear and clean’ “, ujar Andrianto Dewan Pembina Front Rakyat Anti Korupsi (FRAKSI) dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/08/2018)

Menurutnya, hal ini perlu dan penting untuk di klarifikasi langsung kepada Presiden Jokowi apakah sosok AGK ini sudah ‘clear and clean’ karena kabar yang di kutip dari beberapa media sosok AGK ada tersangkut kasus pajak yang besarannya mencapai ratusan milyar rupiah, ungkap aktifis mahasiswa 98 ini.

Andrianto menambahkan, hal ini juga (pajak) yang membuat AGK kalah bersaing dengan rekan sepertainya Bamsoet ketika perebutan kursi ketua DPR RI.

Jika Jokowi mengabaikan soal integritas AGK maka sangat kontra produktif dengan misi pemerintah untuk peningkatan pajak.Bagaimanapun pajak ini masalah serius, AGK di duga pengemplang pajak kok di angkat jadi Mensos, apa karena Jokowi panik gempa politik Idrus ini menggerus elektabilitasnya di tahun politik, tutur Andrianto.

“Meskipun kita tahu Menteri Menteri Jokowi banyak yang bermasalah seperti SMI tersangkut skandal Century, Rini tersangkut Pelindo Gate, Eko tersangkut WTP gate dan Jonan tersangkut dirjen hubla gate”, pungkas Presidium Persatuan Pergerakan ini.

Seperti di ketahui AGK adalah putera dari politisi dan Menteri orde baru Ginandjar Kartasasmita yang tetap eksis di zaman reformasi dan terakhir menjabat ketua DPD RI periode pertama. Sedangkan FRAKSI adalah organ pergerakan yang sangat getol membongkar kasus korupsi di PT PLN di bawah pimpinan Dirut Sofyan Basyir dimana mantan mensos Idrus ikut terseret.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here