Dualisme KNPI Tangsel Usai, HMI Ciputat All Out Dukung Ahmad Syawqi

0
60

MMOR.NEWS – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis mendukung penuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Ahmad Syawqi.

Hal itu ia sampaikan, dalam merespon beredarnya kabar dualisme kepemimpinan dalam tubuh KNPI di Tangerang Selatan, yang saat ini masih terjadi.

Menurut Tharlis, keberpihakan HMI Cabang Ciputat kepada KNPI Kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Ahmad Syawqi ini bukan tanpa alasan.

Tharlis menjelaskan, kepemimpinan Syawqi di KNPI Tangerang Selatan sudah sah sesuai aturan organisasi yang ada dalam tubuh KNPI.

Syawqi, kata Tharlis mengungkapkan, ditunjuk menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang Selatan berdasarkan Keputusan DPR KNPI Provinsi Banten, Nomor: Kep.013/DPD KNPI/BTN/VIII/2018.

“Bila kita melihat aturan main, ya KNPI yang sah adalah dibawah kepemimpinan Ahmad Syawqi, karena jelas ada surat keputusan (SK) nya, jadi tidak ada alasan lagi tidak mengakui kepemimpinannya,” kata Tharlis.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini KNPI Kota Tangerang Selatan yang awalnya dua kepengurusan (dualisme) telah melebur.

Meski begitu, Eko Wijayanto yang juga mengklaim dirinya sebagai Ketua KNPI membantah soal kabar KNPI Kota Tangerang Selatan telah melebur menjadi satu kepengurusan.

Dikutip redaksi dari nonstopnews.com, Senin (17/09), Eko menyanggah keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Banten yang dikeluarkan pada bulan Agustus 2018 lalu.

“Berkaitan dengan beredarnya Surat Keputusan (SK) KNPI (Banten), yang seolah-olah sudah terjadinya penyatuan KNPI di Tangsel, maka dengan ini saya membantahnya. Saya Eko Wijayanto, masih tetap ketua sah DPD Kota Tangsel, kata Eko.

Seperti diketahui, KNPI Kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Ahmad Syawqi saat ini didukung penuh oleh organisasi Cipayung Plus, diantaranya HMI Cabang Ciputat, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Tangerang Selatan dan Mathla’ul Anwar Kota Tangerang Selatan.

Sekertaris Jenderal Generasi Muda (Gema) Mathla’ul Anwar Kota Tangerang Selatan, M. Adhia Muzaki di tempat terpisah mengatakan, hingga saat ini semua organisasi kelompok Cipayung solid mendukung KNPI Kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Ahmad Syawqi.

“Sejauh ini, dalam menyikapi kisruh KNPI, bukan hanya Gema Mathla’ul Anwar yang mendukung KNPI kubu Syawqi, tapi juga Cipayung, misalnya HMI dan KAMMI, kami solid pada KNPI Syawqi,” kata Adhia Muzaki.(HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here