DPRD Jatim Desak Inspektorat Periksa ASN Pemprov Tak Netral Di Pilgub Jatim

0
86

MMORR.NEWS- Terkuaknya ASN Pemprov Jatim yang mendukung paslon cagub Jatim Gus Ipul-Puti membuat berang beberapa anggota DPRD Jatim. Pasalnya, apa yang dilakukan ASN tersebut telah mencoreng Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo.

Anggota Fraksi Partai Demokrat Jatim Subianto mengatakan apa yang dilakukan oleh ASN yang tak netral tersebut telah mengganggu aktifitas dari kinerja Pemprov Jatim.“ Kami kawatir apa yang dilakukan ASN tersebut akan mempengaruhi ASN yang lain. Padahal pak gubernur sudah menekankan untuk netralitas di Pilgub Jatim,”jelasnya saat ditemui di Surabaya, Rabu (25/4).

Subianto mengatakan pihaknya berharap inspektorat dan BKD (Badan Kepegawaian Daerah)untuk turun memeriksa para ASN dilingkungan Pemprov Jatim.” Kami minta agar ada penegakan hokum khususnya untuk menjaga netralitas di Pilgub Jatim. Inspektorat harus turun memeriksa pihak-pihak terkait adanya dugaan tak ada netralitas tersebut. Tak hanya itu, BKD Jatim juga harus beri sanksi jika ditemukan pelanggaran tersebut,”jelasnya.

Sekedar diketahui, beredar di medsos, posting foto asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu ASN di biro Pemprov Jatim yang diduga menunjukkan dukungan ke paslon Gus Ipul Puti di Pilgub Jatim.(UDIE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here