DPP AMPI Kutuk Keras Pemboman 3 Gereja di Jawa Timur

0
197

MMORR.NEWS – Ketua Bidang Penanggulangan Terorisme Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Awaluddin Deo, mengutuk keras pemboman tiga gereja di Jawa Timur pada Minggu pagi (13/05/2018).

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber sementara ini, insiden yang menwaskan sekitar 10 orang dan melukai puluhan orang tersebut, terjadi sekitar pukul 07.45 pagi, di Gereja Santa Maria yang selanjutnya disusul dengan ledakan di Gereja Pantekosta dan GKI.

Ledakan di 3 gereja dalam waktu yang hampir bersamaan tersebut sungguh menyayat hati. “Ini kejadian yang sangat menyakitkan. Kami dari DPP AMPI mengutuk keras siapapun pelakunya,” kata Deo.

Kejadian ini selang beberapa hari pasca insiden kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Kelapa Dua Depok, yang menewaskan 5 Anggota Brimob dan 1 orang Napi serta melukai sejumlah lainnya. Adakah hubungannya inside Kelapa Dua Depok dan gencarnya pengkapan sejumlah terduga teroris dengan ledakan 3 Gereja di Jawa Timur?

“Bisa saja, tapi kita tidak boleh menerka-nerka. Yang jelas semua kejadian pasti ada pemicunya dan mungkin saja saling terkait satu sama lainnya,” jelas pria asal Bima-NTB ini.

DPP AMPI mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh gerakan terorisme. “Kami mengajak semuanya untuk selalu waspada,” sebutnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here