Do-It Ikut Sukseskan Fintech Days 2018 OJK di Batam

0
32

Sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat teknologi finansial di Indonesia, Do-It kembali mengikuti Acara Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bekerjasama dengan Aftech (Asosiasi Fintech Indonesia). Setelah sukses di Medan dan Manado, acara Fintech Days 2018 kali ini diadakan di Mall Nagoya Hill Shopping Mall Batam pada tanggal 14-15 September 2018.

Rangkaian acara Fintech Days 2018 Batam ini terdiri dari Exhibition, Talkshow, Career Days, Consultation, dan Endless Networking. Acara yang diikuti oleh puluhan perusahaan fintech ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal dan memahami manfaat dari keberadaan Fintech lending dengan basis P2P (Peer to Peer) yang menghubungkan pihak pemberi pinjaman dengan pihak yang membutuhkan pinjaman melalui proses yang serba online.

Acara Fintech Days 2018 Batam ini dihadiri oleh para tamu undangan, narasumber, pengisi acara, serta masyarakat Batam yang terdiri dari berbagai golongan mulai dari ibu rumah tangga, UMKM, pemerintah daerah, pelaku bisnis, dan anggota koperasi. Do-It pun hadir dengan membuka booth pada saat acara berlangsung. “Saya ingin mempromosikan aplikasi Do-It, aplikasi ini gampang dan ga ribet. Kita registrasi cukup pakai KTP terus isi nomor handphone pokoknya ga ribet dan data-data aman ga bakal hilang, Pokoknya cepat, gampang dan aman.” Ujar Gilang, karyawan swasta yang hadir ke booth Do-It di acara tersebut.

Selain memberikan edukasi kepada para pengunjung booth yang datang di acara Fintech Days 2018 Batam, pihak Do-It juga melakukan sosialisasi kepada para pegawai PT LA Engineering Batam, terlihat sangat antusias sekali para pekerja di perusahaan tersebut ketika mengetahui terdapat layanan P2P Lending ini yang harapannya mampu membantu mereka dalam hal pembiayaan. “Aplikasi ini sangat luar biasa, ga perlu ribet, kalau saya punya modal banyak saya ingin meminjamkan uang, tapi kalau belum saya hanya ingin minjam”, ujar salah satu pegawai dari PT LA Engineering Batam saat diwawancarai pihak Do-It.

 Tidak hanya itu saja, pihak Do-It juga melakukan sosialisasi kepada para mahasiswa Universitas Internasional Batam dan Universitas Putera Batam mengenai layanan baru dari Do-It yakni pinjaman untuk biaya pendidikan. Selanjutnya, Do-It juga menargetkan untuk menjalin kerjasama dengan koperasi, mengingat koperasi merupakan soko guru perekonomian negara yang juga diatur pada pasal 33 UUD 1945. Besar harapannya pihak Do-It mampu bekerjasama untuk mendukung aktivitas masyarakat yang belum mendapatkan akses ke perbankan atau lembaga pembiayaan melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki.

Jennifer selaku Founder dari Do-It menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada OJK yang telah menyelenggarakan acara Fintech Days 2018 di Batam ini. Do-It sebagai salah satu Fintech yang terdaftar dan diawasi oleh OJK berkomitmen penuh dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia. “Kami mempunyai tujuan untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan secara mikro, melalui acara Fintech Days ini sangat membantu dalam mensosialisasikan dan mewujudkan rencana-rencana ke depan yang ingin kami capai, khususnya untuk masyarakat Batam. We can Do-It.” Ujar Jennifer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here