Dinilai Menyalahgunakan Wewenang Soal Anies. Gemura Akan Laporkan Komisioner Ombudsman Ke Polisi

0
195

MMORR.News – Ombudsman RI telah mengeluarkan putusan pekan lalu. Ombudsman menilai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penataan PKL tanah abang dengan menutup jalan Jati Baru Tanah Abang Jakarta Pusat adalah kebijakan yang tidak prudent dan merekomendasikan agar segera di cabut sambil mengancam Anies bisa di ‘impeach’ bila tak mengikutinya.

Oktasari Sabil, S.Sos, Msi Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) saat di hubungi redaksi, Jumat (30/03/2018) mengatakan, Ombudsman RI telah bermain politik praktis dan mengeluarkan keputusan yang tak adil dan tebang pilih serta bermotif hendak makar pada pemerintahan yang syah di Jakarta yang di pilih langsung oleh warga Jakarta.

“Emang Ombudsman itu lembaga apa kok main ancam, main gertak, main politik dengan ancam-ancam Gubernur DKI. Jika mau buka semua dong. Itu penutupan jalan di depan kedutaan besar Inggris, penutupan jalan di depan Mabes Polri, penutupan jalan di depan Istana Negara semua harus di persoalkan, jangan hanya jati baru. Belum lagi banyak tanah negara yang berdiri mall (pusat perbelanjaan) dan gedung kenapa diam saja, halloooo”, seru Oktasari yang membawa gerbong Gemura mendukung Anies di Pilgub DKI lalu

Menurut Oktasari, Gemura bersama kuasa hukum sedang menyusun argumentasi hukum untuk melaporkan komisioner Ombusdman ke Mabes Polri karena patut di duga telah menyalah gunakan wewenang yang telah di berikan undang-undang .

“Tidak boleh di negara ini ada lembaga negara yang merasa dirinya ‘power full’ sambil menebar ancaman. Sebagai kelompok masyarakat madani pro demokrasi kami akan kawal itu Ombudsman RI agar tidak di susupi kepentingan politik di dialamnya”, seru Oktasari.

“Pak Gub memang santun menghadapi proses ini, tapi kami anak-anak muda ini tidak, kami akan lawan itu. Kami akan mendukung kebijakan pak Gubernur sesuai janjinya akan keberpihakan pada warga DKI untuk semua,pungkas Oktasari.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here