Dialog Kebangsaan PB SEMMI Hadirkan Polda Metro & Wanda Hamidah

0
193

MMORR.NEWS – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) melaksanakan dialog kebangsaan serial ramadhan di Aula Taman Amir Hamzah, Matraman, Menteng Jakarta Pusat, pada senin (11/06/2018).

Dialog kali ini menghadirkan narasumber Jajang Hasan Basri (Polda Metro Jaya), Wanda Hamidah (Aktivis Pereempuan), Wahyu Bintang Saputra (Ketua Umum PB SEMMI) dan di pandu moderator oleh A.M Somadayo (Ketua bidang hukum dan HAM PB SEMMI).

Adapun tema yang diangkat adalah “Membangun Generasi Milenial Anti Radikal”. Ketua Panitia mengungkapkan alasan mengangkat tema ini “Agar generasi milenial semakin didepan dalam menangkal maraknya penyebaran paham radikalisme khususnya diangkatan pemuda” Ungkap Hari Yaldika.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PB SEMMI “Pemuda dan mahasiswa harus aktif berbaur ditengah masyarakat mengidentifikasi penyakit radikalisme, agar virus tersebut tidak menyebarluas terhadap generasi millenial” Ujar Bintang Wahyu Saputra.
Bu
Sedangkan Wanda Hamidah yang juga eks aktivis 98 mencontohkan sikap toleransi yang di lakukan Rasulullah ketika ingin membuat perjanjian damai dengan kaum kafir serta sikap Ir. soekarno pada saat merubah piagam jakarta menjadi pancasila demi persatuan negara.

Disisi lain Jajang Hasan Basri selaku BINMAS Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan istilah ataupun pahaman radikalisme, serta mengajak masyarakat memupuk rasa kebersamaan, serta meminta kepada mahasiswa untuk tetap aktif dan menjunjung tinggi idealismenya.

Diakhir acara kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan buka bersama dan diskusi lepas.

Kontributor : Imad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here