Di Anggap Buronan, GPII Desak Polri Tangkap Riza Chalid

0
328

MMORR.NEWS – “Kami mendesak Polri segera tangkap Riza Chalid karena berbagai kasus yang pernah di lakukannya dalam kasus mafia migas termasuk dalam kasus papa minta saham PT Freeport”, ujar Natsir Al Walid Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dalam diskusi Menyoal Kembalinya Riza Chalid Ke Panggung Politik, Sang Raja Minyak Kembali Bertaji di Kedai Kopi Perjoengan Jakarta, Selasa (24/07/2018).

Natsir menjelaskan, setelah  Riza Chalid menghilang sejak Desember 2015 lalu ketika hendak diperiksa Kejaksaan Agung terkait rekaman kasus papa minta saham dirinya  seperti tak punya beban hukum tampil kembali di tengah publik. Dalam rekaman pembicaraan itu, Riza dan Setya Novanto ketika itu Ketua DPR RI diduga meminta saham sebesar 20 persen kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia ketika itu, Maroef Sjamsoeddin.

“Kehadiran taipan minyak tersebut nampaknya mencemaskan dan membuat publik bertanya-tanya, sebab dirinya pernah dalam status dicari kemudian muncul dalam satu perhelatan elite di mana petinggi-petinggi resmi negara ada di situ”, sebut Natsir.

Dia menambahkan, kemunculan Reza bersama para pimpinan partai politik, petinggi negara, kepala daerah, menteri, pimpinan DPR hingga Presiden berada di tengah kegiatan Akademi Bela Negara NasDem, partai yang merupakan tempat asalnya Jaksa Agung, HM Prasetyo.

Riza Chalid mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meminta saham tersebut.  Mereka telah melakukan pemufakatan jahat untuk tindak pidana korupsi dalam lobi perpanjangan kontrak Freeport.

“Untuk itu kami meminta Polri untuk kembali melanjutkan proses hukumnya dan menangkap Riza Cholid yang selama ini menghilang”, tegas Natsir.

Dalam diskusi ini nampak hadir Ferdinand Hutahean pengamat energi yang juga politisi partai Demokrat, Martimus Amin pengamat hukum reforms institute.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here