Cak Imin Gagal ‘Nyawapres’, Karena ‘Kardus Durian’?

0
225

MMORR.NEWS – Meskipun didukung Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dan Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) gagal “nyawapres”. Capres Jokowi lebih memilih KH Ma’ruf Amin, tokoh NU yang lain yang juga Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai Calon wakil Presiden yang di umumkan Kamis malam (09/08/2018) di Menteng Jakarta Pusat.

Kabar yang beredar dari sumber redaksi malam ini, tidak terpilihnya Cak Imin antara lain karena namanya “tidak lulus sensor” Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti di ketahui, semasa menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 2011, Cak Imin pernah diperiksa KPK terkait dugaan menerima gratifikasi dari perusahaan swasta PT Alam Raya Papua.

KPK menciduk Kuasa Direksi PT Alam Raya Dharnawati usai menyerahkan commitment fee senilai Rp 1,5 miliar yang dibungkus dalam kardus durian. Commitmen fee atas Dana Percepatan Infrastruktur Daerah (DPID) itu belakangan diakui sebagai pinjaman Muhaimin menjelang Lebaran.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here