Busyet, Alex Noerdin Tantang Berkelahi Herman Deru Dalam Pesawat

0
20774

 

MMOR.NEWS, SUMSEL, – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin marah dan mencaci maki Herman Deru, calon gubernur Sumsel dalam pesawat. Kemarahan Alex Noerdin memuncak lantaran adanya sindiran terhadap Dodi Reza Noerdin yang saat ini, ikut berkontestasi di Pilkada Sumatera Selatan 2018.

Peristiwa memaki-maki Herman Deru itu dilakukan Alex Noerdin di dalam pesawat. Mereka menumpangi pesawat yang sama saat menuju Jakarta-Palembang, saat itu mereka berdua secara kebetulan satu pesawat.

Herman Deru mengungkapkan, saat dalam pesawat, secara tiba-tiba Alex Noerdin mendatangi Herman Deru dengan raut wajah yang marah dan langsung membentaknya.

“Dia (Alex Noerdin) marah dan bilang, ngapo kau ngatoi anak aku (kenapa kamu menghujat anak saya/Dodi Reza),” ungkap Herman Deru, seperti dirangkum redaksi dari beberapa media, Sabtu (17/02) di kota Ambon.

Tak ingin cekcok dalam pesawat, Herman Deru pun mengaku, ia tak mau ambil pusinh dan memilih bersikap santai dan lembut. Dalam pesawat, Deru meminta agar Alex Noerdin bisa sabar, dan Deru pun langsung meninggalkan Alex Noerdin.

Herman Deru menyangkan sikap arogan Alex Noerdin yang tidak bisa dewasa dalam menghadapi pertarungan politik. “Ini kan pertarungan politik, kenapa mau jadi pertarungan fisik. Karena saya tahu ada peraturan di penerbangan, saya tinggalkan saja,” kata Herman Deru.

Seperti diketahui, Herman merupakan salah satu pasangan calon gunernur yang berpasangan dengan Mawardi Yahya. Sementara itu, Dodi Reza Alex juga adalah calon gubernur Sumatera Selatan. Putra kandung Alex Noerdin itu saat ini masih menjabat sebagai bupatu Musi Banyuasin atau Muba.

Kemarahan Alex Noerdin menurut Deru, lantaran sebelumnya, Alex telah mengungkapkan, Dodi Reza telah banyak menerima penghargaan, sekalipun Dodi saat ini baru menjabat bupati Musi Banyuasin selama delapan bulan.

Menurut penilaian Deru, penghargaan tersebut, tidak diberikan kepada Dodi Reza, namun, tambah Deru, penghargaan tersebut, diberikan kepada Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

“Yang memberikan penghargaan itu baknyo dewek (ayahnya sendiri), memang apa yang dia (Dodi) kerjakan? Ini seperti halnya pertengkaran anak SD (Sekolah Dasar), anaknya bertengkar, bapaknya marah,” tambah Deru. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here