Bumerang 82 Diharapkan Bisa Membantu Warga

0
518

MMORR NEWS- Dalam rangka pelaksanaan kewajiban sebagai agent of change, Mahasiswa Universitas Islam Negeri ( UIN ) Syarifhidayatullah Jakarta, melaksanakan program pembukaan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ). Terhimpun dalam kelompok Bumerang 82 yang diadakan di Desa Karang Serang, Kec. Sukadiri, Kab. Tangerang. Kegiatan KKN tersebut akan berlangsung pada tanggal 20 Juli – 20 Agustus 2018, dengan tema “ bersama berjuang untuk mengabdi bersama masyarakat karang serang “. Jum’at 20/07/2018

Pembukaan dan sosialisasi KKN disambut dengan antusiasme yang baik oleh masyarakat Desa Karang serang yang bertempat di Aula balai desa Karang serang. juga dihadiri oleh Dosen pembimbing KKN, serta tokoh masyarakat setempat, mulai dari aparat desa, dan tokoh agama, hingga tokoh adat.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Drs. Harun Rasyid M.A selaku dosen pembimbing KKN membuka acara dengan memberikaan sambutan kepada para audiens yang hadir dilokasi pembukaan KKN.

“ Mahasiswa UIN sekarang sedang banyak melaksanakan KKN, itu adalah kewajiban mereka untuk mengapresiasikan ilmu mereka juga membangun daerah dengan ilmu yang mereka miliki “ ujarnya.

Sambutanpun dilanjutkan oleh kepala desa Karang serang, bapak Ir. Slamet rayadi. Beliau memaparkan kepada seluruh Kelompok Kuliah Kerja Nyata Bumerang 82 agar terus kompak serta dapat bekerjasama dengan baik selama hidup dan bersosialisasi dengan warga sekitar selama 30 hari.

Lanjut, beliau juga memaparkan tentang kondisi ekonomi dari masyarakat desa karang serang yang mayoritas adalah seorang nelayan, mudah-mudahan bisa terbantu dengan adanya program KKN Mahasiswa UIN disini, minimal bisa membangkitkan keinginan dalam membangun ekonomi dimulai dari sector pendidikan. -Ungkap Harun

Diakhir sambutan, Kepala desa Karang serang, Ir. Slamet rayadi M.A memberikan simbolis penyambutan kedatangan Kelompok KKN Bumerang dengan memakaikan Almamater UIN kepada salah seorang kelompok KKN yang disambut dengan tepuk tangan dari para audiens yang hadir.

Selain itu, Muhamad yusup selaku ketua kelompok KKN Bumerang mengucapkan banyak-banyak terimakasih serta rasa hormat yang mendalam kepada para tokoh, juga masyarakat Desa karang serang yang menyambut kedatangan kelompok KKN Bumerang dengan sangat hangat.

Senada dengan Yusuf, hal yang samapun diucapkan oleh Alfyandi selaku Divisi Publikasi, Dekorasi, Dokumentasi ( PUBDEKDOK ) “ Masyarakat Karang serang menerima kita dengan sangat baik, juga ramah kita sangat senang bisa membuat agenda-agenda KKN disini.”tutupnya. (Yusup/ed.Kiki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here