BPL PB HMI Periode 2010-2012 Minta Semua Kader Tetap Solid

0
612

MMOR.NEWS, – Internal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat ini sedang gaduh karena desa desus. Dalam organisasi, suatu konflik adalah hal yang wajar dan lazim terjadi, namun demikian sejatinya konflik organisasi tidak perlu disuguhkan ke hadapan publik.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Umum Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, M. Yusro Khazim, Rabu (19/12) dalam keterangan tertulisnya.

“Saya berpandangan bahwa, sebuah konflik dalam organisasi itu satu hal yang wajar dan lazim terjadi, tejadi konflik semestinya tidak sengaja disuguhkan ke hadapan publik,” kata Yusro Khazim.

Oleh sebab itu, Yusro menilai, agar semua kader HMI se Indonesia dapat menahan diri untuk tidak bertindak mengedepankan emosi dan kader HMI harus tetap solid.

“Apalagi kita tengah berada di tahun yang menentukan arah bangsa kedepannya, dalam hal ini HMI sangat ditunggu perannya sebagai organisasi Independent” kata Yusro.

Dalam keterangan tertulisnya, Yusro juga meminta agar Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Saddam Al Jihad agar tetap fokus melakukan kerja-kerja organisasi, dan mengembangkan perkaderan serta menjaga keharmonisan ditengah masyarakat.

“Bangsa Indonesia ini mau pemilu tahun 2019, jadi harus jaga keharmonisan, dan ikut menyuarakan pembelaan terhadap saudara kita di Palestina, Uyghur, Siria, dan juga terus berkarya, jangan terprovokasi oleh kegaduhan,” kata Yusro.

Semua pihak di HMI, tambah Yusro, harus menjaga solidaritas dan memerangi kedzoliman. “Maka saya sebagai alumni HMI berharap agar,  semua pihak lebih mengedepankan soliditas organisasi, dari pada membuat kegaduhan dan cenderung merusak tatanan organisasi.” Tegas Yusro. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here