Barisan Sahabat (BiSA) Sulteng Deklarasi Cak Imin Cawapres 2019

0
222

Delegasi pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mayoritas adalah mahasiswa dan generasi milenial pelaku bisnis pemula tergabung dalam Barisan Sahabat (BiSA) pada Sabtu (10/2/2018) malam di Rumah Sahabat Jalan Dr. Wahidin Kota Palu mendeklarasikan Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab di sapa Cak Imin menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2019.

BiSA Sulteng menilai figur Cak Imin adalah politisi muda nasional yang mampu merangkul semua elemen dan segmen dari generasi zaman now sampai dengan angkatan jaman old. Kiprah Cak Imin yang sebelumnya kerap disebut sebagai _King Maker_ sebaiknya di 2019-2024 bisa mendampingi RI 1 sebagai wakil untuk membantu _decision maker_

Ketua BiSA Sulteng Nanang Kasim menjelaskan bahwa sosok Cak Imin mewakili pemilih Religius disaat bersamaan beliau juga sangat Nasionalis, relijius nya berlatar belakang Islam moderat yang mudah diterima oleh semua kalangan agamawan di Indonesia.

“Makanya di periode 2019-2024 mendatang, kami memiliki aspirasi baru untuk calon pemimpin kedepan. Aspirasi ini merupakan harapan kami akan hadirnya perubahan dan penyegaran kepemimpinan di NKRI tercinta” kata Nanang Kasim.

Bahkan tambahnya, keinginan dan harapan besar ini bukan hanya datang dari tokoh muda dan generasi milenial, namun dari hampir seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Cak Imin adalah tokoh muda yang penuh energi, semangat dan berani melakukan terobosan-terobosan baru. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Cak Imin.

“Olehnya kami sudah sedang dan akan terus menggalang kekuatan warga dan masyarakat di 12 kabupaten 1 kota yang ada di Sulteng agar dapat menghantarkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019, siapapun Presiden nya apakah Jokowi, Prabowo atau yang lain” kata Safruddin Sekretaris BiSA Sulteng.

Ditambahkan oleh Raras sebagai Bendahara Barisan Sahabat (BiSA) Cak Imin Sulteng bahwa kami kumpulan anak muda yang mayoritas belum mau bergabung di parpol manapun, “Kami kelompok muda non parpol an, hampir semua masih kuliah dan ada yang baru saja bekerja, tolong jangan kaitkan kami dengan parpol manapun, ini murni hasil diskusi teman pertemanan yang sadar akan keadaan Indonesia saat ini yang krisis pemimpin masa depan dan buat kami Cak Imin merupakan satu solusi bagi Capres yang ingin menang di Pilpres 2019″, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here