Banyak Calon Tunggal Di Banten, BEM PT Muhammadyah Deklarasi Dukung Kotak Kosong

0
150

MMORR.NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadyah (BEM PTM) Zona 3 (DKI, Jabar, Banten)menggelar “Deklarasi kotak kosong” di kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tanggerang, Kamis (31/05/2018).

Ari Suhendra Kordinator wilayah BEM PTM BANTEN mengatakan, Deklarasi kotak kosong ini di dasari oleh rasa kecurigaan akan adanya indikasi lobi-lobi politik yang menyebabkan semua parpol berbondong-bondong untuk mendukung petahana.

“Gerakan ini pun timbul karena adanya ketidak puasan masyarakat terhadap lima tahun kepemimpinan ke belakang, bahkan tidak adanya program yang di rasakan langsung oleh masyarakat”, tegas Ari.

lanjut Ari, bahkan banyak nya persoalan seperti menurunya perekonomian masyarakat, ketahanan pangan, sumber daya manusia yang belum bisa di manfaatkan Pemda sehingga meningkatnya angka pengangguran, angka kemiskinan yang tinggi di provinsi Banten, pendidikan yang belum merata di setiap daerah.

Segala bentuk KKN di provinsi Banten, nawacita revorma agraria yang justru akan merusak lingkungan di provinsi Banten.

“Kami berharap jika kotak kosong dapat memenangkan perolehan suara maka ini Secara demokrasi kan kedaulatan di tangan rakyat, rakyat yang berdaulat menjatuhkan pilihan ke kotak kosong, tentunya harus diulang dong, perlu ada lagi pendaftaran pilkada ulang. Tentu calon yang kalah dari kotak kosong ya jangan maju lagi”, sebut Ari.

Di kesempatan yang sam Iksan Awaludin (Presidium Nasional BEM PTM ZONA 3 menguraikan, jika fenomena pilkada tunggal terjadi, maka yang perlu dikritisi adalah partai politik di Indonesia. Partai dianggapnya tidak bisa menciptakan kader yang baik sebagai calon pemimpin anggap saja krisis kader.

“Berarti partai tidak mampu melahirkan pemimpin. Apa dong kerja mereka selama ini kalau tidak mampu melahirkan pemimpin? Mereka kan dapat APBN, masak gak mampu melahirkan pemimpin untuk bersaing dalam pesta demokrasi? Artinya, dalam partai tersebut berarti tidak ada proses kaderisasi yang berlangsung dengan baik yang melahirkan pemimpin kompeten,” ujar dia.

lanjut Iksan tujuan partai itu kan melakukan proses pendidikan politik, melakukan kaderisasi, sehingga melahirkan pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif. Bahkan, di yudikatif kan melalui fit and proper.
kandidat yang akan berhadapan dengan kota kosong khusus provinsi Banten ada 3 Kabupaten yakni Tangerang, Kota Tangerang dan Lebak.

“Sungguh memalukan, karena pertandingan yang seru adalah pertandingan yang dilakoni oleh dua atau beberapa pihak dengan kapasitas kemampuan yang hampir sama (level playing field) sehingga tercipta nya sebuah adu gagasan dan masyarakat tbisa menilai mana yang layak untuk memimpin 5 tahun kedepan. Selamatkan demokrasi di provinsi banten”, pungkas Ikhsan.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here