Andrianto : Bukan Hanya Wapres, Menteripun Harus Di Batasi MK Dua Periode Saja

0
362

MMORR.NEWS – Mahkamah Konstitusi (MK) harus tolak gugatan Perindo dan Wapres Jusuf Kalla (JK) perihal masa jabatan Wapres tanpa batasan. Apalagi logika sesat yang di bangun adalaj Wapres pembantu Presiden seperti halnya Menteri.

Justru gerakan reformasi 98 lupa bahwa jabaran Menteripun harus di batasi tidak boleh lebih dari dua kali. Dulu era Orba ada Mentri yang hamba Amerika dan ada juga yang kerjanya omong kosong tiap hari di TVRI berulang kali jadi Menteri. Demikian dinsampaikan Andrianto SIP, Presidium Persatuan Pergerakan kepada awak media, Selasa (24/07/2018).

Kata dia, jabatan Menteri itu penting karena operational sehingga justru Menteri yang harus ada pembatasan. Di luar negeri seperti Jepang, AS, Eropa tiap saat Menteri bisa di ganti. Tidak ada yang sampai puluhan kali.

“Yang juga harus di cermati legal standing Perindo juga lemah. Peraturan KPU (PKPU) tidak ijinkan parpol baru usung pasangan Pilpres”, tegas Andrianto.

Menurut Andrianto, JK harus segera tarik gugatannya dan tobat nasuha jadilah sabdo pandita ratu. JK harus sadar pada 2014 Megawari juga sudah ogah dan bilang cawapres umurnya jangan lebih tua dari dia.

Dan JK d putuskan H-1 terpaksa karena soal logistik menyisihkan Abraham Samad. Kita yakin Mega tetep berpandangan cawapres jangan ketuaan.

Kedua tambah dia, gugatan JK ini justru di ambil hikmahnya yakni Jabatan Menteri harus d batasi cukup 2 kali saja sehingga Menteri yang minim prestasi kayak LBP, Rini, Sri Mulyani jadi tidak semangat lagi karena terhalang aturan ini. “Semoga MK tetap jadi benteng konstitusi bukan benteng kekuasaan”, pungkas Andrianto.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here