Ada ASN Tak Netral , Mantan Sekdaprov Jatim Kecewa

0
37

MMORR.NEWS-Disaat jelang berakhirnya masa kepemimpinannya, Gubernur Jatim Soekarwo diuji, terutama dalam menjaga nentralitas anak buahnya di Pilgub Jatim.

Beredar di medsos, posting foto asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu ASN di biro Pemprov Jatim yang diduga menunjukkan dukungan ke paslon Gus Ipul Puti di Pilgub Jatim.

Apa yang dilakukan oleh Fattah Yasin dkk tersebut mendapat kecaman dari mantan Sekdaprov Jatim Rasiyo.
Pasalnya, mantan Kadiknas Jatim tersebut merasa kecewa atas ulah mantan anak buahnya tersebut dalam menjaga netralitas di Pilgub Jatim.

Rasiyo mengatakan apa yang dilakukan para ASN tersebut yang diduga memberikan dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti telah melanggar instruksi atau perintah dari gubernur Jatim Soekarwo.” Dalam setiap waktu pak gubernur selalu perintahkan ASN netral. Tapi kok ada yang terang-terangan beri dukungan. Ini sangat mencoreng ASN,”jelasnya, Rabu (25/4)

Rasiyo menambahkan pihaknya berharap agar ada sanksi yang tegas terhadap ASN yang melanggar aturan tersebut.” Sudah ada aturannya jika ada pelanggaran dan ini harus ditegakkan untuk menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk tidak memberikan dukungmendukung di Pilgub Jatim,”tutup pria asal Madiun ini. (UD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here