6 Caketum & 42 Formatur Maju Di Muktamar Pemuda Muhammadyah

0
35

MMORR.NEWS – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) akan menggelar Muktamar XVII untuk menentukan Ketua Umum baru bersama 12 orang formatur yang bersama-sama ketua umum menyusun kepengurusan.

Muktamar ini akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 25-28 November 2018 mendatang.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan selain untuk memilih ketua umum baru, Muktamar XVII ini juga akan membahas perubahan AD/ART PP Pemuda Muhammadiyah.

“Perubahan AD/ART merupakan Hal yang wajar dalam sebuah organisasi, karena zaman terus Berkembang,” ujar Padri di Jakarta, Senin (19/11/2018) di kutip akurat.co

Pedri mengatakan ada enam calon ketua umum (caketum) dan 40 calon formatur. Nantinya akan dipilih satu orang ketua dan 12 orang formatur.

“Jadi semuanya ada 13 orang, satu orang ketua umum dan 12 orang formatur yang mau dipilih. 13 orang itu yang akan menyusun pengurus lengkap,” sebut mantan Ketua DPD IMM Sumatra Barat itu.

Terkait siapa yang berpeluang Padri mengatakan ke enam calon ketua berpeluang, namun ada tiga yang menguat.

Ke enam calon ketua umum pimpinan pusat pemuda muhammadiyah yakni, Ahmad Labib, Ahmad Fanani, Andi Fajar, Faisal, M. Sukron dan Sunanto

Meski demikian pria yang melaporkan Ahok terkait penistaan agama ini tidak bisa mengatakan siapa tiga calon kuat tersebut.

“Semuanya berpeluang, namun terlihat ada tiga yang menguat, tapi itu tidak mutlak, untuk tiga calon ketua itu masih rahasia,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, masing-masing kandidat sudah melakukan ‘road show’ ke daerah-daerah dan juga menghadiri debat kandidat di beberapa wilayah seperti di PW Jawa timur beberapa waktu lalu.

Muktamar Pemuda Muhammadyah kali ini menjadi perhatian publik karena ketua umum Dahnil Simanjuntak saat ini juga menjadi koordinator juru bicara Badan Pemenangan koalisi adil makmur yang mengusung Prabowo Sandiaga Uno.

Sampai saat ini belum di ketahui apakah Presiden Jokowi akan hadir dalam pembukaan Muktamar ini.****

Source : klikaktifis.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here